Caya Kartika Putri Warga Bugisan Sukses Juara di Mas dan Mbak Klaten 2019

Muhammad Akbar Arifandi, siswa SMAN 1 Klaten dan Caya Kartika Putri, siswi SMAN 1 Jogonalan berhasil terpilih sebagai Mas dan Mbak Klaten 2019 pada malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Klaten yang digelar di alun-alun Klaten, Sabtu (13/7) malam.

Acara puncak pemilihan duta wisata itu dihadiri Bupati Sri Mulyani, Forkompimda, para pejabat pemkab Klaten dan tamu undangan. Keduanya berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan dari panitia dan berhak mewakili Klaten maju ke pemilihan Duta Wisata tingkat Jawa Tengah.
‘’Saya harap, Mbak dan Mas Klaten bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di Klaten, agar ke depan pariwisata di Kabupaten Klaten semakin berkembang dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ tegas Bupati.
Dia berharap pada duta wisata lebih mendalami potensi wisata yang bisa dipromosikan kepada masyarakat luas. Tak hanya itu, Klaten juga mempunyai banyak potensi berupa produk unggulan daerah yang potensial.
Menurut Kabid Kepariwisataan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Ety Pusparini, sebelum malam grand final sudah digelar seleksi dalam pemilihan Mas dan Mbak Klaten 2019, mulai dari tes pengetahuan umum, pengetahuan kepariwisataan dan materi lainnya.
Dalam acara tersebut, runner up atau Wakil 1 Mas Klaten jatuh ke tangan Nandika Bagus Fahmi Wirawan, sedangkan runner up Mbak Klaten diraih Agatha Diwanti Puteri Ekaristi. Wakil 2 Mas Klaten direbut Muchammad Fuad Chakam dan Wakil 2 Mbak Klaten diraih Monica Amy Nabella.
Ada pun Juara Harapan 1 diraih Rihan Ahzamy Syahnata dan Wahyu Dwi Utami, dan Juara Harapan II direbut Agus Setiaji dan Dewi Maharani Koisin. Terpilih sebagai Mas dan MBak Intelegensi yakni Aloisius Fidelis Bima Sanjaya dan Milennesia Imani Kristi.Predikat Mas dan MBak Berbakat jatuh ke tangan Dicky Wahyudi dan Kesumarienatsya Eljo Permata Ayu. Sedangkan Juara Favorit direbut Nandika Bagus Fahmi Wirawan dan Milennesia Imani Kristi.(Merawati Sunantri) https://suaramerdekasolo.com

Kampung budaya Plaosan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Kantor Balai Desa Bugisan Buka Mulai 08.00 WIB Sampai 14.30 WIB