Pokdarwis Desa Bugisan Juara Lomba Pokdarwis Tingkat Kabupaten Klaten


POKDARWIS Desa Bugisan Juara POKDARWIS  Se Kabupaten Klaten

Klaten – Pokdarwis  (Kelompok Sadar Lingkungan Wisata) Desa Bugisan sukses menjadi juara I POKDARWIS tingkat kabupaten Klaten yang diadakan oleh DISPARBUDPORA KLATEN Sabtu, 02 November 2019 di Objek Wisata Mata Air Cokro Klaten.

Para Pemenang Lomba Pokdarwis 2019


Kegiatan ini merupakan lomba yang diadakan pertama kali dengan sistem penilaian berbeda dari biasanya, dengan 6 penilaian khusus yang meliputi
1. Tes Tertulis mengenai Ke Pariwisataan
2. Kelengkapan Administrasi Kelembagaan POKDARWIS
3. Studi Kasus Sapta Pesona 
4. Aksi Sapta Pesona
5. Paparan Sapta Pesona
6. Yel-Yel

Tes Wawancara

Yel-Yel

Penilaian cukup sengit dengan selisih nilai yang terbilang sangat tipis dengan 12 peserta yang bersaing. Namun Pokdarwis Candi Kembar (Desa Bugisan) yang beranggotakan Bapak Seti Aswadi (Ketua POKDARWIS Bugisan), Rudi Riono, Irvan S, Rini Karyaningsih dan Bapak Sarno Widodo Sukses menjadi yang terbaik setelah memperoleh nilai tertinggi dari 6 kategori yang dilombakan, disusul Pokdarwis Gendewa (Kebondalem Kidul) dan Pokdarwis Hidrofarm (Desa Panggang).

“ Lomba Ini bukan sekedar untuk bersaing, namun untuk meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya SAPTA PESONA dan kedepan desa-desa yang lain turut semangat mengkampanyekan aksi ini, semua disini adalah Juara, sudah berani tampil dari ratusan Desa di Kabupaten Klaten ” ungkap Kepala Disparbudpora Klaten Ibu Rini Sri Mulyani kepada para peserta lomba.



Lomba pun ditutup dengan foto bersama yang menandakan bahwa Pokdarwis kabupaten Klaten bukanlah bersaing namun saling bersinergi satu sama lain.

Tambahan para juara lomba akan mendapat kesempatan mengikuti lomba pokdarwis tingkat provinsi tahun 2020. Dan untuk juara 1 mendapat kesempatan study komparasi di banyuwangi 21 November mendatang.



Kampung budaya Plaosan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Kantor Balai Desa Bugisan Buka Mulai 08.00 WIB Sampai 14.30 WIB