Bugisan Juara 1 Lomba Festival Desa Wisata dan Juara 2 Pokdarwis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Jawa Tengah menggelar festival desa wisata dan lomba kelompok sadar wisata (pokdarwis) di objek wisata Bukit Sidoguro, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, 7-8 Maret 2020.
Kegiatan festival desa wisata tahun ini diikuti oleh 17 desa dan lomba pokdarwis diikuti oleh 13 desa. Dalam kegiatan ini peserta menampilkan berbagai produk dan karya inovasi unggulan yang dikembangkan termasuk potensi seni budayanya.


"Festival desa wisata dan lomba pokdarwis ini sebagai ajang pamer dan promosi produk-produk unggulan dan inovasi desa wisata. Jadi, melalui kegiatan festival dan lomba tersebut diharapkan produk-produk dan inovasi karya desa wisata dan pokdarwis dikenal masyarakat," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahrga Klaten, Sri Nugroho.
Acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga adalah program kegiatan Pemkab Klaten guna mendorong dan mengembangkan sektor pariwisata di Klaten.
Festival desa wisata dan lomba pokdarwis dinilai dewan juri yang terdiri dari Dinas Pariwisata Provinsi Jateng, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Klaten, Bappeda, Dewan Kesenian, dan pegiat desa wisata.
Adapun juara I festival desa wisata, yaitu Desa Bugisan, juara II Desa Jarum, juara III Desa Kebondalem Kidul, juara harapan I Desa Ngerangan, juara harapan II Desa Panggang, dan juara harapan III Desa Sidowayah.
Sedangkan lomba pokdarwis, juara I Dewi Pajang, Desa Melikan; juara II Candi Kembar, Desa Bugisan; juara III Hidrofarm, Desa Panggang; juara harapan I Pendopo, Desa Jarum; juara harapan II Gendewa, Desa Kebondalem Kidul; dan juara harapan III Sumunar, Desa Ngerangan.
Para juara festival desa wisata dan lomba pokdarwis mendapat penghargaan berupa piala dan uang pembinaan. Hadiah diserahkan oleh Bupati Sri Mulyani, Minggu (8/3), di panggung terbuka objek wisata Bukit Sidoguro. (OL-14). (Media Indonesia)

Kampung budaya Plaosan

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

Kantor Balai Desa Bugisan Buka Mulai 08.00 WIB Sampai 14.30 WIB